Monday, August 10, 2015

Terima Kasih, Andela Yuwono #TerimaKasihAndela

10 Agustus 2015 menjadi hari yang berat. Siang hari, Ace dan Center dari tim T, Andela Yuwono, melalui akun twitter resminya, mengumumkan pengunduran dirinya. Diperkuat oleh pengumuman oleh Official Team pada 04 September 2015


Hal ini memukul kami dengan telak. Walau kami berusaha menerimanya, sebagian kecil hati kami bertanya kenapa. Andela yang sejak Hari Pertama sangat bersemangat dan passionate, justru berhenti setelah 1 tahun.

Pembaca tentu ingat tahun lalu setelah Shonichi Pajama Drive kami memprediksi bahwa Andela akan menjadi jangkar dari generasi 3. Saat itu kami berpikir Andela akan berkarir lama di JKT48 serta mungkin, MUNGKIN menurunkan Melody dari posisi center abadi dan menjadi muka baru JKT48. Jujur kami punya banyak harapan ke anak ini

Tapi apa daya? Setelah sempat dirumorkan menjadi center single ke 11, Andela memutuskan untuk mundur dari JKT48.

Tidak ada lagi kegombalan Andela yang khas di MC
Tidak ada lagi aksen medhok nya yang disayangi para fansnya
Tidak ada lagi panah yang meluncur di setiap perkenalan sang srikandi cantik

Light Unit pun bertanya, Apa yang salah dari cara kami mendukungnya? Memang kami keras dalam mengkritik, tapi kami kritik untuk kebaikan dia. 

Apakah karena kami selalu mention yang kasar ketika dia tidak perform dan merumorkan yang tidak-tidak walaupun itu dimaksud untuk seru-seruan saja?

Apakah karena tulisan kami yang mancing tubir di blog mengenai dia jadi center dan mengungkap banyak yang membencinya?

Apakah karena kami tidak mencegah pemberi jari tengah saat mereka theater?


So many question. tanpa jawaban yang pasti.

Yang jelas kami merasa bersalah kepada dia. Maukah kamu memaafkan kami, Andela?

Ingin sekali kami bertemu dengan Andela untuk terakhir kalinya sebagai member JKT48. Akankah dipenuhi oleh JOT tanggal 17 nanti?

kalau mau buka rahasia, kami sejak 2 mei sudah mempersiapkan dana untuk Andela demi meraih impian yang ia nyatakan saat terpilih menjadi posisi 4 di JKT48, yaitu pada Sousenkyo berikutnya, ia ingin menjadi center. Sayangnya, melihat Andela di posisi 0 didampingi Melody, Veranda dan lainnya mungkin tinggal impian.

Kalo boleh jujur, kami gak rela perjuangan dia berhenti begitu saja. Kami terus melihat dia di atas panggung bersama tim T. memang setiap member akan ada yang namanya lulus, tapi kami tidak menyangka akan secepat ini.

Untuk Andela, terima kasih udah memberikan kami kenangan selama 1 tahun ini. It was short, but it was fun. Makasi untuk setiap hitouch yang selalu berkesan, senyuman yang kamu lemparkan pada kami ketika bertemu di luar theater. Terima kasih telah bikin kami gesrek saat konser peluncuran Gingham Check, Setiap theater, baik Pajama maupun #TewoTeran. Setiap Panah yang kamu luncurkan. Serta kenangan baik 2shot maupun HS.

Walaupun sebentar, terima kasih telah memberikan kami dunia mimpi yang luar biasa, mimpi dimana tim T sebagai tim termuda sanggup bersaing toe-to-toe dengan tim-tim tetangga.

Semoga kamu cepat sembuh dan sukses kuliah dan karirnya nanti. Maaf banget kalo selama mendukung kami suka membuat pernyataan yang tak berkenan di hatimu


Salam,


Light Unit

1 comment:

flam said...

Kan katanya karena alasan kesehatan??