Thursday, July 09, 2015

Rumor Single ke 11 JKT48 Ungkap Kebencian Fans

Tanggal 8 Juli kemarin rumor mengenai single ke 11 JKT48 dihembuskan oleh beberapa fanbase. Seperti tahun-tahun sebelumnya, single ke 11 ini dirumorkan akan mengadaptasi single yang merupakan hasil dari SSK AKB48, yaitu Halloween Night. Rumor ini juga mencakup Center untuk Single tersebut.

Rumor ini secara langsung mengungkap sesuatu yang tidak diduga: Andela bukanlah sosok yang disukai oleh para fans (Diluar Andelaice dan Fans Gen 3 tentunya)

Bisa terlihat sekali dari twit2 dan komen ini 





Kesuksesan fans Andela membawa ia menembus dominasi senior di Sousenkyou JKT48 Mei lalu ternyata tidak berbanding lurus dengan jumlah fans yang menyukai dia. Banyak rumor yang terdengar mulai dari dia 'diberikan' posisi nomor 4 di SSK, sampai yang barusan (yang padahal baru rumor) bahwa dia beli posisi center.

Pembaca setia blog kami pasti tahu bahwa kami sangat menyukai penampilan Andela saat memimpin timnya di theater. Karena itu pula kami sedih begitu tahu banyak fans yang membencinya. Padahal ini baru rumor. Dan ini menunjukkan betapa kuatnya tembok antar tim/gen yang ada di JKT48.

Memang kami subjektif dengan bilang Andela bagus. Itu memang pendapat kami. Tapi kami rasa gak adil kalau dia sudah di dub 'tidak pantas' jadi center padahal belum di coba. Padahal di TwT, dia membawakan unit sakral dan rata2 fans yang menonton suka.

Kenapa pada benci? kami tak habis pikir. Apa karena staminanya lemah dan saat ini sedang sakit jadi tidak dianggap pantas? Apa karena dia masih relatif baru sehingga tidak dianggap layak jadi center?

Leave your thought down in the comment section! Mari kita debatkan kenapa Andela menuai kebencian fans dan kenapa dia tidak layak jadi center single? Dancenya jelek? Suaranya jelek?

NB: Supaya kamu tahu aja Ndel, kami mendukungmu sepenuhnya untuk meraih mimpimu jadi Center JKT48!

19 comments:

Anonymous said...

Hubungannya ama tembok antar gen / tim apaan nih min? Hahahahahah

Light Community said...

ya itu. Karena andela tim T, fans tim sebelah gak terima kalo dia center

Hana Miyatsui said...

Aku andela-oshi, tp k3 nanti kasian bgt, kan member dari k3 blm pernah ada yang jadi center senbatsu, padahal mereka lebih lama daripada team T. apalagi mereka jumlah member yg masuk senbatsu pas sousenkyo jauh lebih banyak dari team T yang cuma 1 (walaupun peringkatnya lebih rendah). Tapi kalo betul rumornya mungkin JOT mau andela utk menjadi Mayuyu versi JKT.

Light Community said...

kalo barometernya adalah 'kasihan' Sampe ada gen 12 (kalo sampe) gak ada center dari gen 3

Anonymous said...

Lah ono noella sama nobi ampe jungkir balik 2 taun juga kaga jadi center. Terus kesaing sm yg lebih fresh.Akhirnya fed up.

Bukan tembok antar tim sih, tapi lebih ke "lah oshi gue ude berapa taon gigit aspal, nari oke suara oke kaga diliat apah?!"

Light Community said...

itu juga. yang penting oshi. bukan JKT48. :p

Kalo cuma berdasarkan lama di JKT mah, mending Gen 3 dan calon gen 4 quit aja sekarang karena mau kaya apa juga lamanya mereka di JKT gak bakal nyaingin gen 2, apalagi gen 1.

Andela di perhitungkan karena sejak dia belum debut theater aja sesi HS nya udah SO. Berarti dia punya kualitas menjual baik. Belum lagi baru2 ini dia bisa nembus kami 7, berarti dukungan fans dia teruji. SSK tahun lalu ada kaga gen 2 yang tembus kami 7?

Suka atau ngga, management bakal milih siapa yang paling 'menjual'. Kalo kualitas suara/dance yang jadi barometer mah, Yupi udah ketendang dari Senbatsu digantiin ama yang dance/nyanyi nya bagus

Sama hal nya ama Michelle. Dia narinya/nyanyinya biasa aja. tapi karena dia bisa 'menjual' dia jadi frontliner gen 3.

Karena JKT48 itu bukan nyanyiannya yang di jual, tapi fanservicenya. Kalau bisa gaet banyak fans, bakalan diperhitungkan jadi center/senbatsu

Parameternya kemungkinan besar: HS yang SO, Follower Twitter.

Light Community said...

Oshi gak center gedek? pastilah. Cuma apa harus menunjukkannya di socmed? Apalagi sampe kata2 yang melecehkan kaya "Gak pantes" atau nuding "beli posisi center"

Kecewa boleh, tapi jangan membenci

Anonymous said...

Terus kenapa ga melody aja centernya?

Light Community said...

Waktu itu Melody center terus pada protes. Sekarang centernya di ganti dengan yang fresh, protes juga.

susah emang hahahahah

Light Community said...

tapi jujur deh. Seburuk itu kah Andela sebagai performer sampe banyak yang benci dan menolak dia jadi center?

Apakah dia begitu jahatnya ama fans sehingga pada gak suka ama dia?

cuma nanya

Anonymous said...

Dari jawaban mimin, kalo kata "andela" diganti jadi "melody" tangkisannya berlaku juga kyknya, kecuali faktor "fresh"nya.

Light Community said...

saya sih cuma sedikit heran aja kenapa mentang2 Andela baru, terus dianggap gak pantes dan beli posisi center. Ibaratnya Belum Ujian udah di gagalin dan harus nyetor uang biar lulus.

Dan kalo alasannya hanya karena dia baru atau karena gen 2 udah lebih lama ada di JKT48, ya sampe gen 12 gak ada center dari gen 3. Kalo berdasarkan lama ngga nya di JKT, nanti Senbatsu gen 3 cuma Michelle Andela (malah mungkin di tendang dari senbatsu), yang lain cuma di anggap pelengkap aja biar bisa ada stage

Saya gak tau ama kalian, tapi kalo kaya gitu mah gak adil. Walau baru, kalo berkualitas, kenapa ngga








Tapi Indonesia kan emang gitu. Makanya JOT selalu kena tubir kalo Gen 3 dapet porsi lebih theater dan/atau ada yang masuk senbatsu. JOT bawa budaya Jepang yang lebih milih orang berdasarkan pantas tidaknya. Bukan dari lama/ngga nya orang itu sudah bekerja :p

Light Community said...

Plus itu juga baru rumor alias belum pasti. Tapi udah pada ngedub gak pantes hahahahaha

Anonymous said...

Lol!!!!

http://www.jil.go.jp/english/archives/library/documents/hrm_jp3.pdf

Manajemen hepang kental banget malah senioritasnya min, ada yg namanya nenko, gaji berdasarkan senioritas.
Baru 1-2 taun ini aja ngikutin gaya amerika yang meritokrasi.

Coba deh nanti kalo gen 4 digosipin jadi center mau tau bakal ngomong apa.

Karna, kalo rewind ke 2013, viny dkk yg lebih fresh ga per ah jadi center juga (posisi dia pendatang baru kayak andela sekarang)

Anonymous said...

gw berbeda dgan anonymous sblumnya ya

mungkin maksudnya gasuka itu ya karena Andela terbilang masih baru di dunia peridolan. Viny aja yang menjual juga, -terbukti voting sering menang-, termasuk ace K3 belum pernah center hehe. lgpla anonymous diatas bner kok omongannya hhe

Light Community said...

well, ada benernya. tapi, at least 48 group jepang memberikan kesempatan pada member baru untuk jadi center.

I mean, look at Matsui Jurina. Dia Debut Juli 2008, center di single major ke 10 AKB48 Oktober 2008, padahal dia SKE48. HKT48, single pertama, center dari KKS malah! (http://stage48.net/wiki/index.php/Center)

Dibandingin Mereka, Andela udah 1 tahun lebih sedikit, tergabung di JKT48 (bukan sister group_, apa dia masih seburuk itu performancenya sehingga pada benci ama dia ketika DIRUMORKAN jadi center?

Light Community said...

dan saya gak bicara gaji. saya yakin gaji Melody, Ve dkk pasti lebih gede daripada Andela, Michelle, Shani. Saya cuma menyayangkan senioritas di JKT jadi acuan fans buat nentuin senbatsu dan center versi management. Plus jadi alesan antar tim jadi saling tubir, inget DS KIII jaman Konser suka rasa apa?

and gw yakin kelakuan alias fan service mereka juga jadi penilaian management. Management akan ragu ngasih kesempatan untuk yang gak punya etika, apalagi yang demen bully juniornya karena walaupun beda tim, mereka masih JKT48. Senbatsu dan center bakal bawa image JKT di umum. Gak lucu kalo JKT48 lagi tampil di dahsyat terus centernya bully member senbatsu lain yang lebih junior

gen 4 dirumorin jadi center? seneng banget, berarti JKT48 gak monoton. Asal mereka layak (performnya menyenangkan dilihat), gw gak masalah mereka jadi center walaupun pada saat itu terjadi mungkin Michelle, Anin, Shani, Nadse, dan gen 3 lainnya belum jadi center (atau bahkan senbatsu sekalipun)

Anonymous said...

Gila fans purist gen 1 dan/atau gen 2. Tadi nonton theater cuma buat ngasi jari tengah ke gen 3 -_-

Z said...

halo apakah blog ini masih hidup atau ada email sang pemilik blog? saya ingin berbincang sedikit karena saya sangatvkeberatan dengan akun twitter saya yang tampil di blog ini TANPA se izin saya dan saya tidak terima.