Sunday, September 06, 2015

Team T: Proving they are not done

Yup, Title yang sangat provokatif. heheheh. Biarlah. Sekali2 nyebelin boleh kan?

Seperti yang kita tahu, 5-6 September 2015, JOT mengadu-domba ketiga tim di JKT48. Ketiga tim akan membawakan setlist Renai Kinshi Jourei (Aturan Anti Cinta) Secara berurutan. Sebagai pendukung tim T, kami jujur penasaran banget dengan RKJ versi tim T pasca resmi mundurnya Andela pada 4 September 2015.

Selama ini, Tim T disebut sangat bergantung pada Andela karena dialah yang memimpin tim T setiap ada performance. Oleh karena itu, ketika dia menyatakan bahwa dia selesai di JKT48, banyak yang memprediksi tim T akan kolaps. Apalagi ace tim T yang lain, Elaine Hartanto, terlibat dalam Trade antara J dan T yang mengirim Haruka ke T untuk mengisi posisi Elaine yang dicomot oleh tim J.

Namun, perlahan tapi pasti, Tim T menunjukkan bahwa mereka belum habis. Michelle, satu-satunya ace yang tersisa pasca reshuffle dan mundurnya Andela mulai menunjukkan sinarnya sebagai masa depan JKT48. Shani yang selalu main aman ketika perform pun mulai berani mengambil resiko dan memberikan performance yang sangat bagus untuk mengisi posisi Andela di unit song.

Bahu-membahu mereka berusaha menyokong tim T agar tidak tenggelam. Walau, tentu saja, Andela, sang Idol Editan, tidak akan tergantikan. Mungkin karena itulah JOT memutuskan untuk mengembalikan blocking ke blocking tim S dimana Michelle akan Mengisi Posisi Jurina sebagai center setlist, sedangkan Shani akan mengisi posisi Matsuren. Karena untuk menggantikan Andela tidak mudah. Harapannya mungkin agar beban itu terbagi ke dua orang.

However, Masalah muncul karena mereka harus mementaskan setlist RKJ karena setlist ini sudah pernah ditampilkan kedua tim lain. Hanya mereka yang belum. Setlist yang anggun dan dewasa serta menekankan kepada pembawaan dibandingkan gerakan. Mereka tertolong ada Haruka. Tapi pertanyaan besarnya, siapa yang akan menjadi center? Apakah Shani, atau Michelle?

Jadi Center di RKJ berarti akan membawakan Kuroi Tenshi, dan itu berarti Shani akan lebih cocok. Masalah kedua, kalau Shani yang Kuroi Tenshi, siapa yang akan jadi 'Stella' tim T?

Show siang tadi menjawab pertanyaan itu. Ternyata Shani akan bertahan di RKJ dan sebagai center setlist dipilih....... Shania Gracia. Yup. You read that right. Gracia akan mengisi posisi 0 di RKJnyaTeamT

Jujur aja, kita kaget. Gracia boro-boro pernah jadi center setlist. Center unit aja gak pernah dan dia akan mengisi posisi center di setlist yang (bener-bener) gak cocok buat tim T?

Hebatnya, Gracia did her job, very well if we might add. Dengan Anin dan Cesen di sisinya, ia bawakan Kuroi Tenshi yang sakral itu dengan baik. Overall, menurut kami ia bisa membawakan feel Renai Kinshi Jourei dengan sangat baik.

Hal ini tentu angin segar untuk tim T. Dengan Gracia yang belum pernah jadi center sama sekali bisa membawakan setlist yang sulit ini dengan baik, siapa tau... mungkin tim T masih memiliki berlian-berlian yang tersembunyi dalam batu. Mereka baru 1 setengah tahun di JKT48. Banyak yang sudah mulai keliatan sinarnya. tapi ternyata cukup banyak juga yang masih tersembunyi.

Misalnya, Anin. Walau kita sering ngecengin dia sok seksi, tapi ternyata ketika bawain lagu seksi beneran, dia bagus. Sama halnya dengan cesen. Sebelumnya kita pikir dia tipe2 power gitu, tapi ternyata bisa bawain Kuroten.

Mundurnya Andela mungkin bisa dibilang blessing in disguise. Tanpa Andela yang menyita perhatian penonton (jujur lho. Soalnya waktu itu ada yang bilang kalo dia nonton TwT karena Andela) member-member lain mulai keluar dari cangkangnya dan terlihat sinarnya.

Who knows? In the future we may see someone like Steffi leading Ame no Pianist, or maybe even someone that is always out of the spotlight like Okta.

Show RKJnyaTeamT membuktikan bahwa tim T memiliki banyak potensi center. I mean, siapa, SIAPA dari kalian yang nyangka Gracia center di Kuroi Tenshi? Show yang membuktikan bahwa tim T lebih dari sekedar Andela-Elaine-Shani-Michelle

Semoga dengan ini, tim T bisa kembali ke level tinggi dan bersaing dengan tim J dan KIII.

Regards


Light Unit

No comments: