Wednesday, October 16, 2013

Info terbaru: Handshake Nasional JKT48

Hari ini, 16 Oktober 2013, Insbreak Indonesia selaku Event Organizer Konser JKT48 di Medan, melalui Akun Twitter mereka (@insbreak_team), mengumumkan salah satu rangkaian acara yang sudah ditunggu pengumumannnya oleh para fans, mengenai pelaksanaan Handshake Nasional. Berikut screen capture dari pengumuman tersebut.





Kicauan ini direspon oleh 2 akun, tanggapan mereka mereka cukup menarik


Berikut analisis saya dari screen capture yang saya sediakan.
  1. Benar saja prediksi awal saya. event Handshake Nasional adalah event terikat yang membarengi konser JKT48. Oleh karena itu, event ini ada bila ada konser di kota tertentu
  2. Bagi para pemegang tiket Tiket konser tapi tidak memiliki tiket Handshake, di lokasi pelaksanaan akan disediakan penjualan album yang disertai tiket HS sebagai bonus.
  3. Event Handshake ini adalah rangkaian acara konser JKT48 HORAS!!! bersama dengan Meet and Greet. 
Ada beberapa hal yang menggangu
  • Apakah mungkin bagi fans yang TIDAK memiliki tiket konser untuk ikut berjabat dengan para member?
  • Apakah semua member yang tersedia akan hadir dalam acara handshake? atau hanya para member yang terpilih untuk mementaskan konser?

Saya akan mencoba menjawab satu per satu pertanyaan di atas.

Untuk yang pertama. KEMUNGKINAN BESAR para fans yang HANYA memiliki Tiket Handshake tidak akan diizinkan untuk masuk ke lokasi. Jadi, misalkan ada waktu setelah para pemegang tiket konser selesai, barulah yang hanya memiliki tiket Handshake diizinkan untuk masuk. Saya belum mencari tahu berapa kuota untuk konser (berapa jumlah tiket VIP, Tribun, Festival), tapi yang jelas, saya meragukan bahwa pemilik tiket Handshake yang tidak menonton konser akan mendapat kesempatan untuk ikut event Handshake Nasional


Fakta menarik: Pada Handshake Individual untuk Single Yuuhi wo Miteiruka/Apakah Kau Melihat Mentari Senja 14 September lalu, cukup banyak fans yang tiketnya hangus karena kehabisan waktu di Antrian untuk verifikasi

Untuk yang ketiga, saya 99,9 persen yakin bahwa yang akan hadir dalam event ini HANYALAH 16 member terpilih untuk konser. Jadi harapan bahwa fans akan bersalaman dengan semua member bisa dibilang hanya harapan. Kemungkinan untuk terealisasinya Handshake nasional dengan 49 Member JKT48 di event ini hampir tidak mungkin terjadi.

Sekiranya itu saja yang bisa saya sampaikan terkait dengan pengumuman terbaru ini. Seperti biasa, saya terbuka untuk diskusi baik di bagian komentar di bawah, ataupun di mention twitter saya (@Radityo_Utomo). Seandainya ada info yang berbeda, atau info tambahan, tinggalkan saja mention atau komentar dan saya akan update post ini. 

Terima Kasih atas kesediaannya membaca tulisan saya 

-Radit-

No comments: